Jadikanlah Air Matamu Paling Mahal di Dunia Dan Paling Bernilai di Akhirat....



Tidak ada salahnya menangis bagi dirimu, karena menangis adalah salah satu cara untuk mengungkapkan perasaanmu. Tapi Jangan sampai engkau menangisi atau air matamu itu jatuh untuk sebuah kesia-siaan dan hal-hal yang hanya akan membuat dirimu tampak buruk bagi orang lain.
Jika pun ingin menangis, menangislah sesering dan sebanyak yang kamu inginkan, tapi buatlah air matamu yang jatuh itu menjadi air mata yang paling mahal di dunia dan paling bernilai untuk di akhirat kelak.

Menangislah karena dosa-dosa yang telah kamu lakukan selama ini, menangislah karena menyesal telah melakukannya, jangan menagisi laki-laki yang sebenarnya tidak baik untuk dirimu. Agar air matamu itu menjadi yang paling bernilai kelak, agar tidak membuatmu terlihat murahan dengan menangisi laki-laki yang tak patut untuk kamu tangisi.

Menangislah sambil memohon ampun pada Tuhanmu, menagis karena kau menyesal telah berbuat hal-hal yang salah. Bukan menangisi laki-laki sambil memohon agar dia kembali padamu, agar dia tidak meninggalkanmu. Sungguh itu hanya akan membuatmu tampak murahan bahkan dihadapat orang yang kau tangisi itu.

Menangislah karena kamu ingin menguatkan hatimu, menangislah karena kamu ingin meluapkan segala bentuk emosimu, menangislah untuk sesuatu yang membuatmu tersiksa atau sesuatu yang mengikatmu.
Jangan menangis untuk mendapatkan simpati orang lain, jangan menjual air matamu untuk membuat orang lain menjadi peduli padamu atau untuk dikasihani oleh orang lain. Sungguh jika kau melakukan itu air matamu itu hanyalah air mata yang akan membuat dirimu tidak diperca oleh orang lain.

Menangislah karena kau memiliki kepekaan terhadap penderitaan orang lai, terhadap ketidak beruntungannya orang lain dibandigkan dirimu. Menangislah karena kau turut sedih atas penderitaan hidup orang lain, menangislah karena kamu mengeri.
Jangan menangis hanya agar kau ingin dilihat sebagai orang yang paling menderiata dimuka bumi ini karena masalah cinta atau mungkin atas kesalahanmu sendiri.

Kalau kau menangis karena alasan-alasan itu sudah pasti air matamu yang jatuh itu benar-benar jatuh bukan untuk kesia-siaan, yang akan menjadi air mata paling mahal sebab jatuh karena kau perasaanmu sedang peduli dan karena kau sedang menyesal telah melakukan kesalahan.
Dengan begitu kelak di akhirat air matamu bakalan menjadi air mata yang paling bernilai, karena bisa saja saat kau menujukkan kesediahanmu pada waktu yang tepa orang lain merasa senang sebab mereka merasa kamu peduli pada mereka.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jadikanlah Air Matamu Paling Mahal di Dunia Dan Paling Bernilai di Akhirat...."

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.